suhu dan mood seseorang

Riset yang pertama kali saya bahas adalah tentang suhu. Suhu itu apa yah? Suhu adalah derajat panas atau dingin suatu benda dan menyatakan ukuran kuantitatif keadaan fisik partikel-partikel dalam benda tersebut..
Nah, kali ini saya memilih hubungan suhu dengan mood seseorang. Kenapa?karena menurut saya suhu disekitar kita juga dapat mempengaruhi mood seseorang.
Hmm..contohnya, ketika suhu sedang panas otomatis tubuh kita juga akan merasakan panas tersebut. Panas tersebut bisa membuat emosi seseorang menjadi labil karena kita tidak terlalu bisa berpikir dengan tenang dan sulit untuk berkonsentrasi, yang akhirnya orang tersebut bisa lebih mudah tersinggung, marah, dan lain-lain. Nah. .ketika seseorang sedang marah juga suhu tubuhnya akan semakin tinggi yang awalnya 37°C bisa mencapai 39 atau 40°C. Itu dikarenakan emosi yang ditahan terus menerus akan memuncak dan itu mempengaruhi suhu badan kita, dan bila emosi itu sudah sampai pada puncaknya kita akan mengeluarkannya, baik dengan perkataan atau tindakan.
Sebaliknya, bila kita berada pada ruangan atau tempat yang suhunya rendah atau sejuk. Kita akan merasa lebih nyaman dan tenang. Karena bila ditempat yang sejuk, kita lebih bisa berpikir dengan tenang dan berkonsentrasi. Kalau misalnya saja, kita sedang kepanasan dan suntuk..bila pergi ke tempat yang sejuk pasti perasaan kita akan lebih nyaman..ya kan.?hhe ;)
Mungkin sekian dulu tulisan dari saya tentang suhu. .nanti akan dilanjutkan lagi di quest – quest yang lain.. bye. . .  :)

0 komentar: