LISTRIK is our life. . .

Kelistrikan adalah sifat benda yang muncul dari adanya muatan listrik. Nah kalau listrik? Listrik adalah sumber energi yang disalurkan melalui kabel. Arus listrik timbul karena muatan listrik mengalir dari saluran positif ke saluran negatif.
Kalau dipikir-pikir, wahh banyak sekali kegunaan dari listrik ya, apalagi di zaman kita yang sudah seperti ini. Tanpa listrik, kita tidak bisa melakukan apa-apa. Karena hampir semua yang kita butuhkan harus menggunakan listrik. Dari yang paling simpel saja dulu, bagaimana malam hari bila tidak ada listrik? Wahh apa harus kita bergelap-gelapan..ckckk jangan sampai deh..hhe
Kita selalu memerlukan listrik, mulai dari rumah tangga, toko, sekolah, sampai perusahaan..di rumah juga kita memerlukan listrik untuk penerangan dan menghidupkan alat-alat elektronik. .
Di sekolah juga kita memerlukan listrik..untuk menghidupkan lampu(kalau gelap..hhe), komputer-komputer di ruang TIK, LCD untuk persentasi, kipas angin, AC (krisis yang ada di kelas-kelas X..hhe), dll. .
Apalagi banyak usaha-usaha/pekerjaan manusia yang sangat membutuhkan pertolongan listrik..seperti usaha fotocopyan, kantor-kantor, pabrik, dan banyaakk lagi..
Nahh. .bagaimana jadinya hidup kita ini tanpa ada listrik?wahh hampir gak bisa ngapa-ngapain..hhe :P Tapi sayangnya, sekarang ini makin banyak orang-orang yang membuang-buang energi listrik..padahal listrik adalah sumber daya yang terbatas loh !kalau sumber dayanya udah full dan gak bisa lagi menanggung masyarakat yang makin lama makin banyak memakai listrik, pambangkit listriknya bisa rusak dan yang paling parah gak bisa berfungsi lagi karena udah “kecapekan”..makanya, di daerah kita sekarang sering terjadi pemadaman bergilir..
Nahh..makanya mulai sekarang kita harus berhemat-hemat listrik..gunakan kalau memang benar-benar perlu, jangan lupa mematikan sesuatu kalau tidak sedang digunakan seperti televisi, AC, komputer, dll..gak bisa ngebayangin kan gimana hidup kita ini kalau gak ada listrik, wahh..wahh..”jauhkan bala” dehh..hhe ;)

0 komentar: